Beranda Berita Artikel Mengarungi Tantangan: Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil 2023/2024 di SMAN 1 Bukitkemuning

Mengarungi Tantangan: Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil 2023/2024 di SMAN 1 Bukitkemuning

873
0

Sebagai langkah penentu arah prestasi dan kemajuan pendidikan, Penilaian Akhir Semester (PAS) selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh seluruh elemen di dunia pendidikan. Tidak terkecuali di SMAN 1 Bukitkemuning, di mana PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 menjadi langkah awal menentukan sejauh mana pencapaian dan perkembangan siswa-siswi di sekolah ini.

PAS Ganjil di SMAN 1 Bukitkemuning dilaksanakan mulai tanggal 27 November hingga 04 Desember 2023. Proses penilaian ini mencakup berbagai mata pelajaran, menguji pemahaman dan penerapan konsep siswa setelah menjalani satu semester penuh pembelajaran.

Kepala Sekolah, Bapak Haidir Yusuf, S.T., M.T, menyampaikan pentingnya PAS sebagai bentuk evaluasi kesuksesan proses belajar-mengajar. “PAS bukan hanya sekadar angka, tetapi juga cermin dari upaya kita bersama dalam membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter. Ini adalah langkah awal untuk memastikan setiap siswa memiliki dasar pengetahuan yang kuat.”

Para guru di SMAN 1 Bukitkemuning pun memberikan yang terbaik dalam menyelenggarakan PAS ini. Materi ujian disusun dengan cermat, mencakup seluruh kompetensi yang telah diajarkan selama semester ini. Ruang-ruang kelas dipenuhi dengan ketenangan dan semangat belajar, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk siswa menunjukkan kemampuan mereka.

“Kami percaya bahwa setiap siswa memiliki potensi uniknya sendiri. PAS adalah sarana untuk menggali dan mengembangkan potensi tersebut,” ujar salah satu guru di SMAN 1 Bukitkemuning. “Dengan adanya PAS, kami dapat memberikan umpan balik yang konstruktif kepada siswa dan orang tua, sehingga mereka dapat melihat kemajuan dan melakukan perbaikan jika diperlukan.”

PAS Ganjil bukan hanya momen evaluasi, tetapi juga kesempatan untuk memotivasi siswa. Di tengah kesibukan ujian, guru dan staf sekolah memberikan dukungan moral dan semangat kepada setiap siswa. Pepatah mengatakan  “Tidak ada usaha yang sia-sia” menjadi pendorong bagi mereka untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik.

Setelah selesai, hasil PAS akan menjadi acuan untuk mengidentifikasi kebutuhan pengembangan lebih lanjut baik untuk siswa maupun proses pembelajaran di SMAN 1 Bukitkemuning. Dengan semangat positif, sekolah ini memandang ke depan, siap melanjutkan perjalanan pendidikan dengan tekad yang lebih kuat dan semangat yang tak tergoyahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here