Beranda Berita Artikel Penutupan Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2023/2024

Penutupan Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2023/2024

5391
0

Suasana riang dan haru menyelimuti para siswa baru di SMAN 1 Bukitkemuning saat penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2023/2024. Acara penutupan tersebut disampaikan oleh Bapak Haidir Yusuf, S.T, M.T selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Bukitkemuning. Dalam sambutannya, beliau memberikan himbauan kepada seluruh siswa baru yang akan memulai perjalanan menuntut ilmu di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Bapak Haidir Yusuf, S.T, M.T mengingatkan para siswa tentang pentingnya untuk mematuhi tata tertib sekolah. Menjunjung tinggi disiplin diri dan aturan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah adalah kunci kesuksesan dalam mencapai prestasi akademis dan non-akademis. Ia menekankan bahwa dengan menjaga tata tertib, lingkungan belajar akan menjadi lebih harmonis dan kondusif, memberikan kesempatan bagi semua siswa untuk berkembang dengan baik.

Selain itu, Bapak Haidir Yusuf, S.T, M.T juga menekankan pentingnya menghormati para guru. Guru adalah pilar utama dalam pembentukan karakter dan peningkatan ilmu pengetahuan siswa. Dengan menghormati guru, para siswa dapat memperoleh bimbingan dan ilmu pengetahuan secara maksimal, yang akan membantu mereka meraih masa depan yang gemilang.

“Mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Anak-anak ku semua, kalian memiliki potensi yang luar biasa, dan inilah momentum untuk mengejar cita-cita dan impian kalian,” ujar Bapak Haidir Yusuf, S.T, M.T. Ia berpesan agar para siswa belajar dengan sungguh-sungguh dan bersemangat dalam mengejar ilmu pengetahuan. Setiap pelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini adalah peluang emas untuk mengembangkan diri dan menemukan bakat terpendam.

Namun, di samping memberikan semangat, Kepala Sekolah SMAN 1 Bukitkemuning juga menekankan konsekuensi yang akan dihadapi jika melanggar peraturan. Ia menegaskan bahwa tindakan melanggar aturan sekolah akan mendatangkan akibat yang tidak menyenangkan, baik bagi pelaku maupun lingkungan sekolah secara keseluruhan. Oleh karena itu, ia berharap agar semua siswa bisa bertanggung jawab atas perbuatan mereka dan selalu mengedepankan kebaikan.

Bapak Haidir Yusuf, S.T, M.T  menutup sambutannya dengan mengingatkan siswa bahwa diterima dan bersekolah di SMAN 1 Bukitkemuning harus bersyukur, karena masih banyak siswa lain yang ingin mendapatkan kesempatan serupa. Oleh karena itu, siswa diharapkan dapat menghargai kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menjadi generasi yang berprestasi, berkarakter, serta bermanfaat bagi masyarakat.

Selamat bersekolah dan sukses selalu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here